Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar Minggu, 4 Desember 2016

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
V.1.2
2012

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi yang dikelola oleh Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) untuk membantu proses mekanisme penyaringan beasiswa untuk pegawai dalam lingkungan BPK RI serta pemantauan karya siswa yang sedang dalam proses tugas belajar.

Tim Development
Design & Programming (Pratomo H)
Supporting Team (Iwan A W, Ira Ismaniar)
OK

Contact Us

Bila ada pertanyaan, kritik atau saran terkait dengan tugas belajar silahkan menghubungi Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) melalui email program.beasiswa@bpk.go.id atau ext. 1240/1241.

OK
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi pendukung untuk mengelola aktifitas-aktifitas yang terkait dengan program tugas belajar dalam lingkup Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.
Tujuan pengembangan aplikasi ini adalah :
  • Mendukung transparansi mekanisme pegawai memporeh kesempatan dalam proses seleksi tugas belajar.
  • Mendukung fungsi Penilaian dan Pengembangan Kompetensi (PPK) biro SDM BPK RI dalam melakukan pemantauan dan supervisi terhadap pelaksanaan tugas belajar.
  • Sebagai media informasi dan komunikasi antar pihak yang terkait.
 Daftar Beasiswa

Tahun   : 2017
Jenis   : TB Degree
Kode   : Beasiswa BPK Program Magister TA 2017
Pembiayaan   : Anggaran BPK TA 2017
Keterangan   : Sejalan dengan prioritas BPK yang tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia, Biro SDM akan menyelenggarakan Beasiswa BPK Program Magister Tahun Anggaran 2017. Beasiswa akan diberikan kepada 20 (dua puluh) orang pegawai BPK untuk menempuh pendidikan jenjang S2 dalam negeri. Pendaftaran mulai 24 November sampai dengan 27 Desember 2016. Adapun persyaratan untuk mengikuti program beasiswa ini adalah memenuhi ketentuan yang tertuang dalam Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No.313/K/X-XIII.2/12/2008 tentang Tata Cara Penyelenggaran Tugas Belajar Bagi PNS di Lingkungan BPK, serta memenuhi persyaratan khusus beasiswa ini.
Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Usia Maksimum = 37 Tahun
Minimum Toefl = 500, Wajib Dipenuhi
Minimum TPA = 565, Wajib Dipenuhi
Minimum IPK = 3.00, Wajib Dipenuhi
1. Masa kerja di Badan Pemeriksa Keuangan minimal 2 tahun sejak ditetapkan sebagai CPNS dihitung per 1 Januari 2017;
2. Memiliki pangkat paling rendah Penata Muda (III/a);
3. Usia maksimum pelamar pada 1 Januari 2017 adalah 37 (tiga puluh tujuh) tahun;
4. Minimal 2 (dua) tahun sejak menyelesaikan program sarjana/sarjana terapan;
5. Belum pernah menempuh program magister;
6. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,00 pada skala 4;
7. Memiliki sertifikat TPA yang masih berlaku pada 1 Januari 2017 (tanggal tes ≥ 1 Januari 2015) dengan skor minimal 565;
8. Memiliki sertifikat TOEFL/IELTS yang masih berlaku pada 1 Januari 2017 (tanggal tes ≥ 1 Januari 2015) dengan ketentuan skor minimal sebagai berikut:500 (ITP TOEFL) atau 60 (IBT TOEFL) atau 5,0 (IELTS);
9. Diusulkan oleh Eselon II dari Unit Kerja yang bersangkutan, tembusan Eselon I, dalam bentuk Nota Dinas kepada Kepala Biro SDM;
10. Mendapatkan rekomendasi dari atasan setingkat eselon II (Formulir 1);
11. Mengisi, menyetujui, dan menandatangi Formulir Pendaftaran Beasiswa BPK Program Magister TA 2017 (Formulir 2);
12. Menulis rencana studi pada program gelar S2 pilihan prioritas pertama ke dalam esai (bahasa Indonesia, 500 – 1000 kata), yang terdiri atas: (a) Latar belakang bidang studi; (b) Pengalaman kerja yang menerangkan tentang tugas pokok dan fungsi calon peserta, serta yang dilakukan oleh calon peserta di BPK; (c) Alasan memilih program gelar S2 pilihan prioritas pertama, dikaitkan dengan latar belakang pendidikan dan/atau tugas sehari-hari di BPK; dan (d) Rencana setelah menyelesaikan program ini, dikaitkan dengan tugas dan fungsi pokok sehari-hari dan dampaknya pada kinerja BPK pada khususnya dan pada negara ini pada umumnya.
13. Membuat Daftar Riwayat Hidup (DRH/Curriculum Vitae) terkini/terbaru, berbahasa Indonesia dengan format bebas;
14. Setelah lulus seleksi, mendaftar secara mandiri ke perguruan tinggi yang ditetapkan dengan perkuliahan yang dimulai pada tahun 2017
Status   : Buka Pendaftaran
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 24/11/2016 s.d. 27/12/2016
Seleksi Administrasi dan Penilaian Esai, 28/12/2016 s.d. 20/1/2017
Seleksi Wawancara, 1/2/2017 s.d. 3/2/2017
Tahun   : 2016
Jenis   : Shortcourse
Kode   : Seleksi Tim Pemeriksa IAEA
Pembiayaan   : BPK
Keterangan   : Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemeriksaan terhadap United Nations International Atomic Energy Agency (IAEA) tahun buku 2016 – 2017 oleh BPK RI, dengan ini kami sampaikan bahwa Biro SDM membuka kesempatan kepada para Pegawai BPK untuk bergabung dalam Tim Pemeriksaan IAEA tersebut. Seleksi ini akan dilakukan untuk memilih ketua dan anggota tim pemeriksaan (keuangan dan kinerja).
Persyaratan Pelamar

1.Persyaratan Umum
a.Seluruh pegawai BPK;
b.Diusulkan oleh pejabat setingkat Eselon II;
c.Menulis makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI, dan/atau ISA minimal 1000 kata, yang merupakan ide sendiri dan bersedia menandatangani surat pernyataan orisinalitas (formulir terlampir).

2.Persyaratan Khusus
a.Lolos Clearance untuk memastikan bahwa calon peserta seleksi bebas dari hukuman disiplin dan tidak pernah melanggar kode etik;
b.Mempunyai kompetensi dan pengalaman di bidang pemeriksaan :
Ketua Tim
•Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
•Pernah berperan sebagai ketua tim minimal lima kali penugasan pemeriksaan.

Anggota Tim
Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
c.Mempunyai pemahaman terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
d.Mempunyai pengetahuan dan kemampuan menggunakan teknologi informasi yang memadai;
e.Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan;
f.Bagi yang telah lolos ke dalam kategori short-listed candidates akan diharuskan mengikuti Medical Check-up.

3.Dokumen yang dikumpulkan
a.Fotokopi Surat Tugas Pemeriksaan;
b.Makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
c.Surat Pernyataan Orisinalitas;
d.Fotokopi sertifikat pelatihan computer terkait pemeriksaan, seperti CISA, TABK dll;
e.Fotokopi sertifikat TOEFL ITP® 550/ IELTS™ 6,5;
f.Nota Dinas usulan dari pejabat eselon II.

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Minimum Toefl = 550, Wajib Dipenuhi
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 28/12/2015 s.d. 15/1/2016
Seleksi Administrasi, 18/1/2016 s.d. 22/1/2016
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 22/12/2015 s.d. 22/12/2015
Penulisan Spontan dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 25/12/2015
Wawancara dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 29/12/2015
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara, 3/2/2016 s.d. 3/2/2016
  Untuk akses lebih lanjut silahkan melakukan login
 Agenda Kegiatan

   
User Log In

User Account :
Password :

Silahkan Login dengan USER.NAME email BPK tanpa diikuti @bpk.go.id.

Apabila mengalami kesulitan login, silahkan:
1. menghubungi sub bagian PPK Biro SDM (ext. 1240/1241) atau email ke program.beasiswa@bpk.go.id, atau,
2. berkonsultasi ke Layanan TI 1320/1321, atau LOTI masing-masing perwakilan.

Anda dapat mengganti password email Anda di link ini.
Apabila lupa password, reset di link ini.

Tautan
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
  © Copyright 2012, PPK Biro SDM BPK RI. All Rights Reserved