Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar Kamis, 5 Mei 2016

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
V.1.2
2012

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi yang dikelola oleh Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) untuk membantu proses mekanisme penyaringan beasiswa untuk pegawai dalam lingkungan BPK RI serta pemantauan karya siswa yang sedang dalam proses tugas belajar.

Tim Development
Design & Programming (Pratomo H)
Supporting Team (Iwan A W, Ira Ismaniar)
OK

Contact Us

Bila ada pertanyaan, kritik atau saran terkait dengan tugas belajar silahkan menghubungi Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) melalui email program.beasiswa@bpk.go.id atau ext. 1240/1241.

OK
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi pendukung untuk mengelola aktifitas-aktifitas yang terkait dengan program tugas belajar dalam lingkup Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.
Tujuan pengembangan aplikasi ini adalah :
  • Mendukung transparansi mekanisme pegawai memporeh kesempatan dalam proses seleksi tugas belajar.
  • Mendukung fungsi Penilaian dan Pengembangan Kompetensi (PPK) biro SDM BPK RI dalam melakukan pemantauan dan supervisi terhadap pelaksanaan tugas belajar.
  • Sebagai media informasi dan komunikasi antar pihak yang terkait.
 Daftar Beasiswa

Tahun   : 2016
Jenis   : TB Degree
Kode   : Program Diploma IV dan III STAN TA 2016/2017
Pembiayaan   : STAN
Keterangan   : Menindaklanjuti surat Direktur Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN No. S-492/PKN/2016 hal Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi DIV dan DIII PKN STAN TA 2016/2017, kami sampaikan dengan hormat pengumuman penerimaan mahasiswa tersebut serta ketentuan khusus bagi para pegawai di lingkungan BPK yang berminat mendaftar pada PKN STAN.
Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Usia Maksimum = 32 Tahun
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 18/4/2016 s.d. 26/4/2016
Tahun   : 2016
Jenis   : TB Degree
Kode   : Beasiswa BPK Program Magister TA 2016
Pembiayaan   : BPK
Keterangan   : Sejalan dengan Rencana Strategis BPK RI 2016-2020 dan Human Capital Development Plan (HCDP) 2016-2020 yang memberikan prioritas tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia BPK, Biro SDM menyelenggarakan Beasiswa BPK Program Magister bagi pegawai BPK. Beasiswa akan diberikan kepada 30 (tiga puluh) orang pegawai BPK untuk menempuh pendidikan jenjang S2 dalam negeri.
Pendaftaran Beasiswa BPK Program Magister Tahun Anggaran 2016 dibuka mulai 29 Februari sampai dengan 18 Maret 2016.

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Usia Maksimum = 37 Tahun
Minimum Toefl = 500, Wajib Dipenuhi
Minimum TPA = 565, Wajib Dipenuhi
Minimum IPK = 3.00, Wajib Dipenuhi
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 29/2/2016 s.d. 18/3/2016
Seleksi Wawancara, 28/3/2016 s.d. 1/4/2016
Tahun   : 2016
Jenis   : Shortcourse
Kode   : antikorupsi2016
Pembiayaan   : SPIRIT
Keterangan   : Dalam rangka mendukung peran serta BPK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kami berencana meningkatkan kompetensi pegawai BPK dengan memilih 20 orang pegawai untuk mengikuti short course antikorupsi di luar negeri (negara akan diinformasikan kemudian) pada 23 Mei s.d. 4 Juni 2016.
Pendaftaran seleksi dibuka mulai 29 Februari s.d. 11 Maret 2016.

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Usia Maksimum = 55 Tahun
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 29/2/2016 s.d. 11/3/2016
Tahun   : 2016
Jenis   : Shortcourse
Kode   : Seleksi Tim Pemeriksa IAEA
Pembiayaan   : BPK
Keterangan   : Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemeriksaan terhadap United Nations International Atomic Energy Agency (IAEA) tahun buku 2016 – 2017 oleh BPK RI, dengan ini kami sampaikan bahwa Biro SDM membuka kesempatan kepada para Pegawai BPK untuk bergabung dalam Tim Pemeriksaan IAEA tersebut. Seleksi ini akan dilakukan untuk memilih ketua dan anggota tim pemeriksaan (keuangan dan kinerja).
Persyaratan Pelamar

1.Persyaratan Umum
a.Seluruh pegawai BPK;
b.Diusulkan oleh pejabat setingkat Eselon II;
c.Menulis makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI, dan/atau ISA minimal 1000 kata, yang merupakan ide sendiri dan bersedia menandatangani surat pernyataan orisinalitas (formulir terlampir).

2.Persyaratan Khusus
a.Lolos Clearance untuk memastikan bahwa calon peserta seleksi bebas dari hukuman disiplin dan tidak pernah melanggar kode etik;
b.Mempunyai kompetensi dan pengalaman di bidang pemeriksaan :
Ketua Tim
•Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
•Pernah berperan sebagai ketua tim minimal lima kali penugasan pemeriksaan.

Anggota Tim
Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
c.Mempunyai pemahaman terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
d.Mempunyai pengetahuan dan kemampuan menggunakan teknologi informasi yang memadai;
e.Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan;
f.Bagi yang telah lolos ke dalam kategori short-listed candidates akan diharuskan mengikuti Medical Check-up.

3.Dokumen yang dikumpulkan
a.Fotokopi Surat Tugas Pemeriksaan;
b.Makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
c.Surat Pernyataan Orisinalitas;
d.Fotokopi sertifikat pelatihan computer terkait pemeriksaan, seperti CISA, TABK dll;
e.Fotokopi sertifikat TOEFL ITP® 550/ IELTS™ 6,5;
f.Nota Dinas usulan dari pejabat eselon II.

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Minimum Toefl = 550, Wajib Dipenuhi
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 28/12/2015 s.d. 15/1/2016
Seleksi Administrasi, 18/1/2016 s.d. 22/1/2016
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 22/12/2015 s.d. 22/12/2015
Penulisan Spontan dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 25/12/2015
Wawancara dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 29/12/2015
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara, 3/2/2016 s.d. 3/2/2016
  Untuk akses lebih lanjut silahkan melakukan login
 Agenda Kegiatan

   
User Log In

User Account :
Password :

Silahkan Login dengan USER.NAME email BPK tanpa diikuti @bpk.go.id.

Apabila mengalami kesulitan login, silahkan:
1. menghubungi sub bagian PPK Biro SDM (ext. 1240/1241) atau email ke program.beasiswa@bpk.go.id, atau,
2. berkonsultasi ke Layanan TI 1320/1321, atau LOTI masing-masing perwakilan.

Anda dapat mengganti password email Anda di link ini.
Apabila lupa password, reset di link ini.

Tautan
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
  © Copyright 2012, PPK Biro SDM BPK RI. All Rights Reserved