Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar Jumat, 12 Februari 2016

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
V.1.2
2012

Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi yang dikelola oleh Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) untuk membantu proses mekanisme penyaringan beasiswa untuk pegawai dalam lingkungan BPK RI serta pemantauan karya siswa yang sedang dalam proses tugas belajar.

Tim Development
Design & Programming (Pratomo H)
Supporting Team (Iwan A W, Ira Ismaniar)
OK

Contact Us

Bila ada pertanyaan, kritik atau saran terkait dengan tugas belajar silahkan menghubungi Sub Bagian Penilaian dan Pengembangan Kompetensi Biro SDM BPK RI (PPK Biro SDM BPK RI) melalui email program.beasiswa@bpk.go.id atau ext. 1240/1241.

OK
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar merupakan aplikasi pendukung untuk mengelola aktifitas-aktifitas yang terkait dengan program tugas belajar dalam lingkup Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.
Tujuan pengembangan aplikasi ini adalah :
  • Mendukung transparansi mekanisme pegawai memporeh kesempatan dalam proses seleksi tugas belajar.
  • Mendukung fungsi Penilaian dan Pengembangan Kompetensi (PPK) biro SDM BPK RI dalam melakukan pemantauan dan supervisi terhadap pelaksanaan tugas belajar.
  • Sebagai media informasi dan komunikasi antar pihak yang terkait.
 Daftar Beasiswa

Tahun   : 2016
Jenis   : TB Degree
Kode   : SPIRIT intake 2016
Pembiayaan   : SPIRIT Bappenas
Keterangan   : Biro SDM membuka kesempatan bagi para pegawai di lingkungan BPK untuk mengikuti seleksi beasiswa SPIRIT (Scholarship Program for Strengthening the Reforming Institution)Program S2 Luar Negeri intake 2016.

Sasaran bidang ilmu SPIRIT Program S2 Luar Negeri intake 2016 untuk pelamar dari BPK adalah sebagai berikut:

1. Administrasi Publik;
2. Akuntansi Forensik / Kriminologi;
3. Ekonomi Lingkungan / Pemeriksaan Lingkungan;
4. Ekonomi Pembangunan;
5. Ekonomi Publik;
6. Hukum Pidana;
7. Ilmu Akuntansi;
8. Ilmu Ekonomi;
9. Ilmu Hukum;
10. Ilmu Komunikasi / Kehumasan;
11. Ilmu Statistik;
12. Kebijakan Publik;
13. Manajemen Kinerja;
14. Manajemen Strategis;
15. Manajemen SDM/Pengembangan Organisasi;
16. Pembelajaran Organisasi;
17. Perilaku Organisasi;
18. Tata Kelola Publik;
19. Teknik Industri;
20. Teknologi Informasi (Pengembangan Aplikasi).

PERSYARATAN
1. Diusulkan oleh Eselon II dari Unit Kerja yang bersangkutan, tembusan Eselon I, dalam bentuk Nota Dinas kepada Kepala Biro SDM;
2. Calon peserta harus mendaftar pada program S2 Luar Negeri dengan kurun waktu masa studi 1 tahun (atau maksimal selesai pada bulan Desember 2017) yang akan dikuatkan dengan surat pernyataan dari calon peserta (Formulir 1);
3. Mendapatkan rekomendasi dari atasan setingkat eselon II (Formulir 2);
4.Mengisi Formulir Calon Penerima Beasiswa Program Pascasarjana (Formulir 3);
5. Masa kerja minimal 2 tahun sejak TMT PNS per 29 Januari 2016;
6. Pendidikan terakhir S1/D4 dan minimal telah 2 tahun sejak lulus dari pendidikan terakhir;
7. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2,75 pada skala 4;
8. Berusia maksimal 41 tahun per 29 Januari 2016;
9. Memiliki sertifikat TPA yang masih berlaku dengan skor minimal 565;
10. Memiliki sertifikat TOEFL/IELTS yang masih berlaku dengan ketentuan skor minimal sebagai berikut:
TOEFL ITP® : 500
TOEFL iBT® : 60
IELTS™ : 5

JADWAL SELEKSI
1. Batas Akhir Pendaftaran Online SPIRIT
22 Januari 2016
2. Seleksi Wawancara SPIRIT*
15 – 19 Februari 2016
3. Hasil Wawancara SPIRIT
2 Maret 2016
4. Pelatihan B.Inggris (PDT + COPE)
14 Maret – Agustus 2016


Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Usia Maksimum = 41 Tahun
Minimum Toefl = 500, Wajib Dipenuhi
Minimum TPA = 565, Wajib Dipenuhi
Minimum IPK = 2.75, Wajib Dipenuhi
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 8/1/2016 s.d. 22/1/2016
Tahun   : 2016
Jenis   : Shortcourse
Kode   : Seleksi Tim Pemeriksa IAEA
Pembiayaan   : BPK
Keterangan   : Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemeriksaan terhadap United Nations International Atomic Energy Agency (IAEA) tahun buku 2016 – 2017 oleh BPK RI, dengan ini kami sampaikan bahwa Biro SDM membuka kesempatan kepada para Pegawai BPK untuk bergabung dalam Tim Pemeriksaan IAEA tersebut. Seleksi ini akan dilakukan untuk memilih ketua dan anggota tim pemeriksaan (keuangan dan kinerja).
Persyaratan Pelamar

1.Persyaratan Umum
a.Seluruh pegawai BPK;
b.Diusulkan oleh pejabat setingkat Eselon II;
c.Menulis makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI, dan/atau ISA minimal 1000 kata, yang merupakan ide sendiri dan bersedia menandatangani surat pernyataan orisinalitas (formulir terlampir).

2.Persyaratan Khusus
a.Lolos Clearance untuk memastikan bahwa calon peserta seleksi bebas dari hukuman disiplin dan tidak pernah melanggar kode etik;
b.Mempunyai kompetensi dan pengalaman di bidang pemeriksaan :
Ketua Tim
•Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
•Pernah berperan sebagai ketua tim minimal lima kali penugasan pemeriksaan.

Anggota Tim
Memiliki pengalaman melakukan pemeriksaan minimal sepuluh kali:
-Tim Pemeriksaan Keuangan: Minimal tiga kali pemeriksaan keuangan.
-Tim Pemeriksaan Kinerja: Minimal dua kali pemeriksaan kinerja.
c.Mempunyai pemahaman terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
d.Mempunyai pengetahuan dan kemampuan menggunakan teknologi informasi yang memadai;
e.Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan;
f.Bagi yang telah lolos ke dalam kategori short-listed candidates akan diharuskan mengikuti Medical Check-up.

3.Dokumen yang dikumpulkan
a.Fotokopi Surat Tugas Pemeriksaan;
b.Makalah dalam Bahasa Inggris terkait IPSAS, ISSAI dan ISA;
c.Surat Pernyataan Orisinalitas;
d.Fotokopi sertifikat pelatihan computer terkait pemeriksaan, seperti CISA, TABK dll;
e.Fotokopi sertifikat TOEFL ITP® 550/ IELTS™ 6,5;
f.Nota Dinas usulan dari pejabat eselon II.

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   : Minimum Toefl = 550, Wajib Dipenuhi
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 28/12/2015 s.d. 15/1/2016
Seleksi Administrasi, 18/1/2016 s.d. 22/1/2016
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 22/12/2015 s.d. 22/12/2015
Penulisan Spontan dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 25/12/2015
Wawancara dalam Bahasa Inggris, 25/12/2015 s.d. 29/12/2015
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara, 3/2/2016 s.d. 3/2/2016
Tahun   : 2016
Jenis   : TB Degree
Kode   : LPDP-BPK-I-2016
Pembiayaan   : LPDP
Keterangan   : Menunjuk Surat Edaran Sekretaris Jenderal BPK Nomor 4/SE/X-XIII.2/10/2015 tanggal 30 Oktober 2015 tentang Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Surat Edaran terlampir), pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) oleh Pegawai pada Pelaksana BPK dilaksanakan secara terorganisir melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BPK. Biro SDM akan terlebih dahulu melakukan seleksi internal kepada para pelamar beasiswa LPDP sebelum mengikuti secara utuh proses seleksi di LPDP.
Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral LPDP-BPK dilaksanakan melalui tugasbelajar.bpk.go.id

Selengkapnya...
Pilihan Pend.   :
Prasyarat   :
1. Sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor 323/K/X-XIII.2/12/2008 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Tugas Belajar bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan BPK.
2. Sesuai dengan Nota Dinas Kepala Biro SDM No. 1544/ND/X.3/11/2015 dan Lampirannya (Panduan Pendaftaran BPI Program Magister dan Doktoral LPDP - BPK I 2016.
Status   : Proses Seleksi
Tahapan Proses   :
Buka Pendaftaran, 18/11/2015 s.d. 11/12/2015
Seleksi Internal BPK, 14/12/2015 s.d. 23/12/2015
Pengumuman Kelulusan Seleksi Internal, 31/12/2015 s.d. 31/12/2015
Pendaftaran online LPDP, 1/1/2016 s.d. 18/1/2016
  Untuk akses lebih lanjut silahkan melakukan login
 Agenda Kegiatan

   
User Log In

User Account :
Password :

Silahkan Login dengan USER.NAME email BPK tanpa diikuti @bpk.go.id.

Apabila mengalami kesulitan login, silahkan:
1. menghubungi sub bagian PPK Biro SDM (ext. 1240/1241) atau email ke program.beasiswa@bpk.go.id, atau,
2. berkonsultasi ke Layanan TI 1320/1321, atau LOTI masing-masing perwakilan.

Anda dapat mengganti password email Anda di link ini.
Apabila lupa password, reset di link ini.

Tautan
 
Aplikasi Pengelolaan Tugas Belajar
  © Copyright 2012, PPK Biro SDM BPK RI. All Rights Reserved